JASA TAMAN VERTICAL GARDEN

VERTICAL GARDEN || TAMAN VERTICAL

Vertical garden atau taman vertical adalah model taman yang lahannya tegak. Landsacape taman pada umumnya mendatar namun kali ini vertikal.


Untuk membuat Taman Vertical atau landscape taman keatas tentu memerlukan media tanam yang berbeda dengan taman pada umumnya. Ada berbagai Taman Vertical dan macam-macam media tanaman yang bisa digunakan. Konstruksi penyangga dan frame taman juga harus kuat, bisa dari tembok, tiang besi kayu atau kawat.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan didalam membuat taman vertical diantaranya;
Konstruksi penyangga.
Anda harus membuat tiang atau konstruksi penyangga sekuat mungkin sehingga taman tidak akan ambruk. Anda bisa memanfaatkan dinding beton yang kuat, pagar besi, atau sengaja anda buat sendiri dari tiang beton ataupun tiang besi. Desainlah sedemikian rupa sehingga kekuatan penyangga mampu menahan beban tanaman, air dan media tanam yang dipakai. Jangan lupa faktor angin dan sehingga taman anda benar-benar kuat.
Frame.
Frame atau bingkai atau pada taman biasa disebut lahan. Berapa luas frame yang akan anda gunakan. Frame bisa berupa tembok, anyaman kawat, pralon atau bahan – bahan lain yang bisa digunakan untuk menempatkan media tanaman.
Media tanaman.
Media tanaman vertical garden tidak jauh berbeda dengan taman biasa. Yang membedakan adalah jenis tanaman yang akan ditanam. Menanam bonsai pohon serut tentu tidak cocok untuk vertical garden. Untuk tanaman tertentu anda bisa menggunakan sabut kelapa, atau sekam yang dicampur dengan tanah. Untuk menempatkan media tanaman anda bisa menggunakan pot bersusun, pralon, atau botol bekas minuman ringan.
Jenis tanaman.
Jenis tanaman tertentu tidak cocok untuk taman vertical. Taman vertikal juga dibagi menjadi dua jenis yaitu indoor garden dan outdoor garden. Tanaman yang cocok di dalam ruangan tentu tidak tumbuh dengan baik di luar ruangan demikian juga sebaliknya.
Pengairan atau pemupukan.
Kalau anda memelihara tanaman di taman konvensional, anda bisa menyiram tanaman setiap hari dengan selang atau ember. Namun penyiraman dan pemupukan pada vertikal garden sebaiknya dibuat otomatis yaitu dengan cara menghubungkan setiap tanaman dengan selang –selang yang akan mengalirkan air dan pupuk. Anda bisa membuat penampungan air yang disalurkan ke akar-akar pohon untuk penyiraman dan pemupukan. Hanya dengan membuka kran selama beberapa menit atau detik semua tanaman harus sudah mendapat pasokan air ataupun pupuk secara merata.
Pencahayaan.
Kelemahan vertikal garden adalah dari segi pencahayaan sinar matahari. Vertikal garden tidak akan bisa mendapatkan sinar matahari secara penuh dari pagi sampai sore hari. Hal ini terjadi karena posisinya yang tegak. Dengan demikian, proses fotosintesis pada tanaman juga tidak bisa maksimal. Untuk mengatasi masalah ini salah satu diantaranya adalah dengan memilih jenis tanaman yang tidak memerlukan banyak sinar matahari.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mempersembahkan beberapa ide dan contoh membuat taman vertikal atau vertical garden. Dengan contoh yang saya berikan semoga anda akan mendapatkan ide membuat rumah anda lebih indah dengan tanam-tanaman.
Dibawah ini ada beberapa contoh dan gambar cara membuat taman vertikal;
TAMAN VERTICAL
TAMAN VERTICAL
TAMAN VERTICAL
TAMAN VERTICAL
TAMAN VERTICAL  TAMAN VERTICAL
contoh pembuattan rangka taman vertical
TAMAN VERTICAL
contoh taman vertical dengan kawat besi/pot gantung
TAMAN VERTICAL
Jika anda berminat untuk membuat Taman Vertical seperti di atas, maka percayakanlah pembuattan Taman Vertical kepada kami, karena kami memang sudah ahli dan profesional dalam hal pembuattan taman, jasa pembuat taman murah profesional dan berpengalam, akan membantu memberikan solusi kepada anda dalam hal pembuatan tamandengan mudah untu anda. Kami Jasa Desain dan tukang taman yang sudah berpengalaman akan menciptakan kreasi taman yang seadanya menjadi kreasi taman yang mempunyai nilai fungsi estetika dan tidak mengabaikan fungsi utama dari sebuah taman, yaitu sebagai penyejuk dari sebuah bangunan.
Selain mengutamakan kualitas dengan harga terjangkau, kami juga kemudahan melakukan transaksi.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi
TLP : 085780187362
WA : 081283322515
email: setiajayataman@gmail.com

kelebihan dan keunggulan dari kami
  • Mengutamakan profesionalitas tinggi dan bertanggung jawab pada pekerjaan
  • Tepat dan cepat dalam memberikan solusi serta dalam pengerjaan project
  • Unggul dalam menciptakan karya seni berkualitas tinggi
  • Desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan client
  • Ditangani tenaga ahli yang profesional, berpengalaman dan kompeten dibidangnya
  • kami bukan hanya sekedar iklan tapi membuktikan
Selain jasa pembuat taman vertical, jasa tukang taman minimalis, jasa pembuatan kolam hias, kami juga menjual berbagai macam tanaman hias dan berbagai macam pohon pelindung.
Menjual :
– jual tanaman hias
– jual pohon pelindung
– jual rumput taman
– jual tanaman bonsai
– jual tanaman pot
– jual pohon palem
Jual rumput :
– Rumput gajah mini
– Rumput gajah
– Rumput gajah mini variegata
– Rumput Golf
– Rumput Swiss
– Rumput Babat
– Rumput vetiver
TUKANG TAMAN JAKARTA, TUKANG TAMAN BOGOR, TUKANG TAMAN DEPOK, TUKANG TAMAN TANGGERANG,TUKANG TAMAN BEKASI, TUKANG TAMAN MURAH, JASA PEMBUATAN TAMAN MURAH, JASA TUKANG TAMAN MINIMALIS PROFESIONAL DAN BERPENGALAMAN.
info lebih lanjut silahkan
HUBUNGI
TLP : 085780187362
WA : 081283322515



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUMPUT SINTETIS TAMAN RUMAH

RUMPUT SINTETIS TAMAN HARGA MURAH 081283322515

VERTICAL GARDEN SINTETIS